My Profile

Sabtu, 04 Agustus 2012

BERJUANGLAH . . . !!!

Bismillahirrahmannirrahim . . .

………….. Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. (QS. An Nisaa’ : 139)

Apa kabar teman-teman? Sudah lama rasanya tidak bertemu walaupun belum genap satu semester . . . Semoga teman-teman masih mempunyai semangat untuk terus mengejar apa yang dicita-citakan . . . dan tentunya, semoga teman-teman bisa meraih sukses di Ujian Nasional dan SNMPTN 2013. Allahuma Amin :)


RENCANA BESAR . . .
Apa targetmu saat ini? Lulus UN? Berhasil di SNMPTN nanti? apakah hanya predikat "lulus" saja? atau hanya predikat seorang mahasiswa suatu perguruan tinggi terunggul di Indonesia? Pastinya lebih dari itu bukan? 

Dalam hitungan bulan, teman-teman akan menyelesaikan langkah di jenjang SMA dan bersiap-siap demi suatu keinginan akan masa depan yang cerah. Nah, agar kita tidak stress memikirkan rumitnya pelajaran di sekolah, bagaimana persiapan untuk UN dan SNMPTN, ataupun sebagainya, gunakan waktu yang ada sekecil mungkin untuk berdoa kepada Allah SWT. Kalau itu belum cukup bagimu, cobalah untuk berjalan-jalan di sekitar rumah sembari melihat sekeliling kita dan seringlah katakan dalam hati "betapa bersyukurnya saya atas segala yang pernah saya dapat dariMu" . . .

Nah, kira-kira apa rencana teman-teman setelah lulus nanti? ingin kuliah? melanjutkan sekolah kedinasan/akademi? ataukah langsung bekerja??

Persiapkan segalanya dari sekarang. Seandainya teman-teman ada yang berniat melanjutkan ke Perguruan Tinggi, Akademi Militer, atau Kedinasan, janganlah berspekulasi. Diskusikan kepada orang tua. Ingat kawan, yang belum dapat rezeki seperti itu masih banyak sekali. Jadi jika teman-teman nanti diterima di PTN/AKMIL/KEDINASAN (Amin ^_^), bersyukurlah kepada Allah SWT karena Allah telah memilihmu sebagai salah satu orang yang layak ditempatkan di jenjang tersebut :)

Atau mungkin teman-teman setelah lulus nanti ada yang mau langsung bekerja? Tidak ingin bergantung dengan dana dari orang tua? Setelah uang terkumpul, teman-teman ingin kuliah. Salut untuk teman-teman yang seperti ini. Ingat, Allah SWT memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.



SEJENAK SAJA . . .
Teman-teman, pergunakanlah saat ini saja untuk muhasabah sejenak . . .

Cita-cita . . . Mimpi . . . Ambisi . . . Keinginan . . .

Semua orang pasti memilikinya . . .

Dan semua orang pasti juga ingin mimpi-mimpi itu bisa tercapai . . .

Maka Berusahalah . . .

Harapan itu selalu ada . . .

Teruslah belajar . . .

Tapi jangan lupa imbangi dengan berdoa . . . Bukankah Allah tidak suka orang yang berjalan di muka bumi dengan sombong? Karena sekali-kali tidak akan dapat menembus bumi dan sekali-kali tidak akan sampai setinggi gunung . . .

Dan sebaik-baik rencana kalian, rencana Allah jauh lebih baik . . .

Sekali lagi, teruslah belajar . . .

Karena dari hasil pembelajaranmu itu, kau akan menyumbangkan hasil pemikiranmu yang kelak akan mengubah dunia di masa yang akan datang . . .

Dan satu lagi . . .

Tetaplah Optimis !!! Janganlah kalian menghabisi mimpi-mimpi kalian, karena mimpi itu kelak akan habis dengan sendirinya . . .


Akhir kata, sebagai penulis, semoga kutipan yang singkat ini bisa menjadi inspirasi buat teman-teman semua. Bermimpilah selama kalian masih bisa! Ingat, anda tidak perlu memikirkan masa depan, karena masa depan itu sendiri akan datang dengan sendirinya. Anda hanya perlu memikirkan bagaimana cara anda menyambut masa depan itu . . . Yang terpenting teruslah berdoa dan berikhtiar. Ingat, teman-teman . . . "Maka sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan" (QS 94 : 5)

Semoga berhasil di Ujian Nasional dan SNMPTN tahun 2013 ! Semoga kalian bisa lulus dengan nilai yang memuaskan, dan bisa diterima di Perguruan tinggi yang teman-teman inginkan :) Allahuma Amin . . .


Jatinangor, Bandung
30  Agustus 2012
Heraldo Yanindra Pradana











Tidak ada komentar:

Posting Komentar